Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Rahasia Nutrisi Ketimun

Ketimun memiliki jumlah air yang mengesankan (sekitar 96%) yang disuling secara alami dan membuatnya lebih unggul dari air biasa. Kulitnya mengandung vitamin A yang sangat tinggi sehingga anda tidak perlu mengupasnya.





Manfaat Nutrisi
Ketimun mengandung mineral pembentuk alkali dan merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan A (Anti Oksidan), Folat, Mangan, Molybdenum, Potasium, Silika, Sulfur dan sejumlah kecil vitamin B kompleks, Natrium, Kalsium, Fosfor dan Klorin. Mungkin anda sering melihat bagaimana orang menggunakan irisan ketimun di mata mereka..Asam caffeic yang ditemukan dalam sayuran ini membantu retensi air dan ketika dioleskan di mata dapat membantu mengurangi mata bengkak dan sembap.

Manfaat Kesehatan
Banyak orang mengabaikan manfaat ketimun yang sangat besar bagi kesehatan dan sedapat mungkin menghindarinya. Ketimun segar bisa terasa “cemplang” bagi sebagian orang tapi ketimun dapat menjadi pemuas dahaga dan pendingin yang menyegarkan ketimun dapat bertindak sebagai anti oksidan ketika dikonsumsi bersama-sama dengan makanan yang digoreng dan dibakar. Berikut adalah daftar manfaat kesehatan dari ketimun yang dingin :

1.Keasaman : alkalinitas dari mineral dalam jus ketimun secara efektif membantu mengatur PH darah dalam tubuh, menetralkan keasaman, jus ini juga menyejukkan untuk pengobatan ulkus lambung dan duodendum.
2.Tekanan Darah : seperti seledri, minuman yang kurang warna ini dapat membantu mengatur tekanan darah karena kandungan mineral dan natrium yang dimilinya.
3.Membangun jaringan penghubung dalam tubuh : sumber yang sangat baik dari silica memberikan kontribusi pembangunan yang tepat dari jaringan ikat dalam tubuh kita seperti tulang,otot,tulang rawan,ligament dan tendon.
4.Pendingin : dalam cuaca kering dan panas minum segelas jus ketimun + seledri sangat membantu untuk menormalkan suhu tubuh.

5.Diuretik : jus ketimunadalah diuretic,mendorong pembuangan racun melalui urin. Minuman ini juga membantu dalam pembubaran batu ginjal.
6.Demam : jus ketimun dianggap mampu mengatur suhu sehingga minuman ini cocok diminum bila anda mengalami demam.
7.Peradangan : orang cina berpikir bahwa ketimun terlalu dingin dan tidak cocok diminum orang yang menderita rematik. Tapi kita tahu sekarang bahwa ketimun dapat membantu menetralkan asam urat yang menyebabkan peradangan di sendi. Ketika seseorang mengkonsumsi ketimun, ia bekerja membersihkan sendi sehingga membantu menghilangkan asam urat. Ini berarti juga membantu kondisi peradangan lainnya seperti arthritis,asma dan asam urat.
8.Pertumbuhan Rambut : Silikon dan kandungan sulfur dalam jus ketimun membuatnya secara special membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Sangat baik jika anda mencampurnya dengan wortel,selada dan bayam.
9.Mata Bengkak : Beberapa orang bangun di pagi hari dengan mata yang bengkak, mungkin karena terlalu banyak retensi air dalam tubuh (atau terlalu banyak menangis sebelum tidur), untuk mengurangi bengkak pada mata,berbaringlah dan tempatkan dua irisan ketimun di mata anda selama 10 menit.
10.Terbakar Matahari : Bila kulit anda terbakar matahari, buatlah jus ketimun dan oleskan pada daerah yang terbakar untuk pendinginan dan mendapatkan efek penyembuhan.
11.Retensi Air : Ketimun memasok elektrolit yang diperlukan & mengembalikan hidrasi sel tubuh jadi mengurangi retensi air.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti