Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Manajemen Waktu, Kunci Utama Mencapai Sukses

Jika anda ingin mengatur kehidupan anda dan membuatnya menyenangkan,sebagai permulaan yang anda butuhkan adalah mengatur waktu anda karena seringkali kita tidak dapat memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang kita miliki. Berikut ini ada beberapa langkah sederhana yang dapat diikuti untuk melakukan pengaturan waktu yang lebih baik yaitu :

-Jangan Menangguhkan : Lakukan saat itu juga,saat orang menunda sesuatu,itu berarti mengagalkan pencapaian tujuan saat itu dan menghalangi kesempatan di masa datang karena ada waktu yang terbuang. Cara untuk mencegah penundaan adalah dengan merancang deadline untuk tujuan yang harus dicapai.

-Lacak Aktivitas Anda : Memori atau ingatan adalah penuntun yang payah jika ini berhubungan dengan bagaimana anda melewati waktu anda. Cara yang terbaik adalah merekam aktivitas anda sepanjang hari adalah dengan membuat agenda atau jadwal kegiatan anda sepanjang hari. Kebanyakan orang akan menemukan kalau mereka memiliki bebrapa jam dalam tiap hari yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal yang lebih membangun atau melakukan tindakan yang efisien,kurangi waktu yang anda gunakan untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak membawa manfaat apa-apa.

-Berkonsentrasi pada Hasil : Banyak orang melewatkan waktu mereka sepanjang hari dengan aktivitas yang menumpuk tapi sama sekali tidak membuahkan hasil. Itu semua karena mereka tidak terfokus pada hal yang ingin dicapai. Dengan lebih berkonsentrasi atau terfokus pada sedikit hal yang tentunya merupakan prioritas utama,anda dapat mencapai lebih banyak hal dalam waktu singkat.

-Buatlah Rencana : Kapan pun anda ingin mencapai sesuatu buatlah dengan jelas rencana tindakan yang akan anda ambil untuk sesuatu yang ingin anda capai. Ini akan memberi anda kesempatan untuk lebih berkonsentrasi pada tahap pencapaian itu dan memonitor kemajuannya.

-Bersikap Tegas : Belajarlah berkata tidak kepada orang lain. Waktu anda sangat berharga jadi jangan biarkan orang lain menentukan atau memanfaatkan anda untuk kepentingan rencana mereka yang mungkin sama sekali tidak penting atau bermanfaat. Tugas pertama anda untuk dapat mengatur waktu dengan lebih baik adalah membuat daftar seberapa banyak waktu yang anda buang sia-sia selama sehari,dari sana atur ulang jadwal aktivitas atau kegiatan anda untuk melakukan yang lebih maksimal lagi,tapi yang terpenting adalah berpegang tegulah pada jadwal yang telah anda buat.


0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti