Better Than This

It's Better than this,You could do so much

5 Jenis Makanan Sehat Khusus bagi Pria

Pria dan wanita membutuhkan asupan gizi yang berbeda. Berikut ini adalah makanan terbaik bagi kaum pria seperti dilansir dari Reader’s Digest:

1. Saus tomat
Pria yang banyak makan tomat, saus tomat, atau pizza dengan tomat, telah melindungi diri mereka dari kanker prostat. Tim riset dari Harvard menyatakan bahwa pria yang mengkonsumsi saos tomat 2 sampai 4 kali per minggu punya risiko kanker prostat 35% lebih rendah. Anehnya, jus tomat tidak mempunyai khaziat yang sama. Ini karena penyerapan zat anti kanker dalam tomat lebih maksimal jika dimasak dengan minyak. Jadi dokter Anda disini akan menyuruh Anda makan banyak pizza!

2. Tiram
Mitos mengatakan bahwa tiram adalah makanan cinta. Ilmu pengetahuan setuju. Mengkonsumsi dua hingga tiga tiram memberi zat besi yang cukup, mineral yang penting bagi sistem reproduksi pria.

3. Brokoli
Sebuah riset dari Harvard menunjukkan bahwa brokoli bisa melindungi tubuh dari kanker kandung kemih. Para ilmuwan menganalisa pola makan 50.000 pria dan menemukan, mereka yang memakan lima porsi atau lebih brokoli punya risiko separuh lebih rendah untuk terkena kanker kandung kemih.

4. Selai kacang
Jika para pria ingin punya jantung sehat, jadikan roti dengan selai kacang sarapan Anda! Penyakit jantung adalah pembunuh utama pada pria dan wanita, tapi pria cenderung terjangkit pada usia yang lebih muda. “Selai kacang memang mengandung lemak yang tinggi, namun ini adalah lemak yang baik,” ujar tim riset dari Universitas Pennsylvania. Jenis lemak ini akan mengurangi trigliserida tanpa mengurangi tingkat kolesterol baik. Hanya jangan oleskan terlalu tebal pada roti. Karena selai kacang mempunyai kalor sangat tinggi.

5. Semangka
Semangka mengandung begitu banyak potasium, mineral yang bisa mengurangi risiko darah tinggi dan stroke. Satu potong semangka punya lebih banyak potasium dari pisang atau segelas jus jeruk. Jadi mulailah memotong semangka untuk penganan di hari yang panas.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti