Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Terminology Motherboard

1. Chipset
Chips atau chipset merupakan potongan-potongan kecil silicon yang digunakan untuk menyimpan intruksi dan informasi komputer. Selain komponen komputer memiliki paling tidak sebuah chip di dalamnya. Chipset pada motherboard mengontrol masukan dan keluaran (input dan output) yang mendasar dari computer,chipset pada video card mengontrol rendering dari grafik 3D dan output dari gambar anda. CPU merupakan chip yang sangat penting.

2. FSB (Front Side Bus)
Pada Microprocessor,FSB menghubungkan processor dengan memory utama. Juga digunakan untuk mengomunikasikan antara processor dengan komponen lainnya yang ada di Motherboard.

3. HSF (Heat Sink Fan)

Komponen yang dipakai untuk menyerap panas biasanya terbuat dari aluminium,penambahan fan untuk meningkatkan proses pendinginan.

4. IDE (Integrated Drive Electronics)
Sebuah tipe hardware interface yang berfungsi untuk menghubungkan hardisk,CD-ROM, dan drive tape pada sebuah PC. IDE sangat popular dan banyak digunakan karena menyediakan cara yang terhitung ekonomis untuk menghubungkan komponen-komponen Hardware.

5. IDE Controller
Salah satu fungsi yang dimiliki chipset pada Motherboard,untuk mengatur komunikasi dara pada Hardisk,CD-ROM,dan sebagainya serta me-management-nya.

6. LGA775
Memiliki kepanjangan dari Land Grid Array,adalah jenis socket yang digunakan CPU,khususnya Intel dimana Pin berada di socket bukannya di processor lagi. Sedangkan angka 775 menunjukkan kaki-kaki pin Processor.

7. MicroATX
Salah satu istilah yang digunakan untuk dimensi yang diakomodasi oleh motherboard atau juga casing untuk menempatkan motherboard tersebut.

8. Northbridge
Salah satu chip pada chipset yang menghubungkan processor ke memory system,bus AGP dan PCI lalu chip yang lainnya juga dinamakan dengan Southbridge.

9. PATA/ATA
Kepanjangan dari Parallel Advanced Technology Attachment,sebuah implementasi komunikasi data paralel dari disk drive dengan Controller berbasis IDE.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti