Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Cabe Menurunkan Tekanan Darah

Hot Chili Peppers tidak hanya membuat mulut anda terbakar tapi juga telah menginspirasi sebuah band rock untuk menjadikannya sebagai sebuah nama. Selama bebrapa waktu Capsaicin yang merupakan kandungan dari cabe digunakan sebagai salep untuk mengurangi rasa nyeri. Saat ini tampaknya cabe juga bisa digunakan untuk mengurang tekanan darah anda.
Penelitian sebelumnya pada Capsaicin sebgai agen yang menurunkan tekanan darah menunjukkan hasil yang bertentangan. Meskipun demikian penelitian-penelitian ini telah diaplikasikan secara jangka pendek dalam penggunaan Capsaicin. Penelitian terbaru ini mengamati kandungan Capsiacin terhadap hewan pengkonsumsi cabe dalam jangka waktu yang lama. Hasil yang diperoleh adalah hewan yang mengkonsumsi cabe dalam waktu lama menunjukkan capsaicin pada cabe ternyata menyebabkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah. Penyebab capsaicin mampu melakukan hal itu karena kandungan ini mengaktifkan hal yang disebut Transient Receptor Vanilloid 1 (TRVP1), saluran yang ditemukan di dalam saluran pembuluh darah. Mengakifkan saluran ini berarti membuatnya memproduksi Oksida Nitrat yang pada gilirannya menyebabkan pembuluh darah membesar (terbuka). Ketika pembuluh darah terbuka,tekanan yang dibutuhkan untuk mendorong darah melalui pembuluh tersebut berkurang dan akibatnya tekanan darah anda pun berkurang dan akibatnya tekanan darah anda pun berkurang. Berapa banyak tepatnya cabe yang harus dikonsumsi manusia setiap hari dalam jangka waktu lama untuk mencapai hasil ini memang masih belum jelas,namun jika anda menahan pedasnya rasa cabe di lidah anda,mengkonsumsi cabe setiap hari mungkin baik bagi anda.

Bagi anda yang tidak berani menghadapi panasnya cabe di mulut,jangan putus asa karena tidak semua cabe rasanya pedas. Ada cabe Jepang yang kurang memliki Capsaicin (yang menyebabkan rasa pedas pada sebagian besar cabe) tapi mengandung senyawa yang disebut Capsinoid dan terkait erat dengan Capsaicin. Studi awal menunjukkan bahwa senyawa ini mungkin memiliki efek yang sama seperti Capsaicin. Jika penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa capsinoid memiliki efek yang sama terhadap TRVP1,maka mereka yang takut mengkonsumsi cabe juga memiliki kesempatan untuk menurunkan tekanan darah sama seperti mereka yang tergila-gila pada serunya sensasi pedas di lidah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti