Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Terminology Video Graphic Array (VGA)

1.API
Kepanjangan dari Application Programming Interface yang merupakan sebuah gabungan perintah dan urutan intruksi yang bisa digunakan pengembang software untuk mendesain games atau aplikasi. Dengan adanya standar API ini pengembang tidak harus menspesifikasi aplikasi yang dibuatnya berdasarkan arsitektur Hardware tertentu.

2.Core Clock
Nilai frekuensi yang dimiliki chip grafis pada video card. Biasanya semakin besar nilai frekuensi ini,maka semakin tinggi kinerjanya,nilai frekuensi ini dinyatakan dalam satuan Hz (Hertz) dan juga biasa ditambahkan cakupan nilai seperti mega (jutaan),giga (miliaran) dan seterusnya.

3.Direct 3D
Salah satu fungsi API pada Microsoft DirectX,API ini digunakan untuk control terhadap rendering grafik 3D.

4.D-Sub
Standar output port yang dipakai dari video card ke monitor dengan menggunakan koneksi 15 pin.

5.DVI-I
Salah satu varian DVI yang dapat dilalui sinyal analog maupun digital. DVI sendiri merupakan konektor yang digunakan pada monitor LCD yang sangat efektif untuk mengurangi noise video,saat dilakukan konversi dari digital ke analog dan kembali ke digital lagi.

6.GPU
Kepanjangan dari Graphic Processing Unit merupakan processor yang digunakan pada video card dalam pemrosesan gambar.

7.HDR
Kepanjangan dari High Dynamic Range adalah prosedur rendering pencahayaan yang didesain untuk mengemulasi bagaimana level cahaya di dunia nyata bervariasi untuk range perubahan warna yang sangat besar. Hal ini biasanya didapatkan dengan menggunakan data floating-point untuk tekstur dan target yang akan di-render,juga termasuk penggunaan algoritma pencahayaan yang sesuai. Meski menawarkan efek visual yang lebih menarik namun ia memiliki performance bit yang cukup besar.

8.Memory Clock
Sama seperti pada core clock,ia menunjukkan kecepatan kerja untuk chip memory. Ia juga dinyatakan dalam satuan Hertz(Hz).

9.OpenGL
Sebuah 3D API yang didesain oleh badan standar independent. OpenGL bisa dikembangkan untuk digunakan pada model hardware apapun. Keunggulannya adalah ia merupakan API open source.

0 komentar:

Posting Komentar

Dhiti