Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Mengupdate Driver Windows 7

Seperti kita ketahui, Update Driver memang sangat berguna untuk memperbaiki kinerja dari hardware di komputer/laptop kita. Windows XP, Windows dan Windows 7 mempunyai proses update driver yang berbeda, nah di Windows 7 langkah update driver ini sedikit lebih mudah.

Kenapa harus update driver? Driver sangat berguna agar Windows atau sistem operasi yang kita pakai di laptop bisa berkomunikasi dengan periperal atau hardware di laptop kita. Dengan mengupdate driver, kita bisa lebih mengoptimalkan kinerja dari hardware tersebut.

Langkah-Langkah Update Driver di Windows 7
Untuk memulai proses update terhadap driver di Laptop kita, hal pertama yang mesti dilakukan adalah mencari dan mendownload driver terbaru dan terupdate dari vendor hardware yang kita pakai. Misal jika Kartu VGA yang kamu pakai bermerk ATI maka carilah di website resmi ATI untuk drivernya, jangan lupa saat mendownload driver tersebut, pastikan bahwa driver yang kamu download sesuai dengan sistem operasi yang kamu pakai, dalam hal ini Windows 7.

Setelah selesai mendownload driver yang dibutuhkan, selanjutnya proses update driver. Masuk ke Device Manager (cara cepat: ketikan “devmgmt.msc” tanpa tanda kutip di kolom Search di Start Menu. Setelah masuk ke Device Manager, Anda akan melihat berbagai hardware yang ada di komputer/laptop, misal kita ingin mengupdate driver untuk VGA, tinggal klik pada Display Adapters, Anda akan melihat daftar/nama dari VGA yang Anda pakai, misal Mobile Intel 945 Express Chipset Family, klik kanan pada Mobile Intel 945 tersebut kemudian pilih Update Driver Sofware, pada jendela yang muncul pilih Browse my Computer For Driver Software. Setelah itu klik tombol Browse dan arahkan ke folder dari driver yang kamu sudah download tadi. Klik OK dan seterusnya klik Next. Windows 7 akan bekerja mencari driver yang sesuai, tunggu sampai proses update selesai. Ada kalanya proses update driver ini memerlukan Restart/Reboot, ikuti petunjuk yang diminta selanjutnya Anda bisa merasakan perbedaan kinerja dari hardware yang baru saja Anda update drivernya tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti