Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Definisi Bahasa

Menurut 5 Pakar / Ahli Bahasa, Bahasa (Languange) dapat di definisikan sebagai berikut diantara nya :

1. Plato
Menurut beliau Bahasa pada dasarnya adalah pernyataan pikiran seseorang dengan perantaan Onomata (nama benda atau sesuatu) dan Rhemata (ucapan) yang merupakan cermin dari ide seseorang dalam arus udara lewat mulut.

2. Syamsuddin (1986:2)
Menurut beliau bahasa memiliki 2 pengertian bahasa. Pertama, Bahasa adalah perbuatan – perbuatan , alat yang dipakai untuk mempengaruhi dan dipengaruhi. Kedua, Bahasa adalah tanda yang jelas dari kepribadian yang baik maupun yang buruk, tanda yang jelas dari keluarga dan bangsa, tanda yang jelas dari budi kemanusiaan.

3. William A. Haviland
Menurut beliau, Bahasa adalah suatu sistem bunyi yang jika digabungkan menurut aturan tertentu menimbulkan arti yang dapat ditangkap oleh semua orang yang berbicara dalam bahasa itu.

4. Carrol
Menurut beliau Bahasa adalah sebuah sistem berstruktural mengenai bunyi dan urutan bunyi bahasa yang sifatnya manasuka, yang digunakan, atau yang dapat digunakan dalam komunikasi antar individu oleh sekelompok manusia dan yang secara agak tuntas memberi nama kepada benda – benda, peristiwa – peristiwa, dan proses – proses dalam lingkungan hidup manusia.

5. Sudaryono
Menurut beliau, Bahasa adalah saran komunikasi yang efektif walaupun tidak sempurna sehingga ketidaksempurnaan bahasa sebagai sarana komunikasi menjadi salah satu sumber terjadinya kesalahpahaman.

Dari beberapa definisi Bahasa dari Pakar - Pakar dapat saya simpulkan dan saya definisikan sebagai berikut : Bahasa merupakan alat komunikasi antar masyarakat yang universal pada umum nya berupa simbol bunyi yang dihasilkan oleh alat ucap manusia itu sendiri dan dalam bahasa itu sendiri terdapat ide, pesan, perasaan, maksud yang dapat dimengerti dengan sendiri nya karena pengalaman oleh individu itu sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti