Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Wajah Mulus Dengan Bahan Alami

Alam memberikan kemudahan untuk tampil cantik atau menawan. Beberapa bahan alami bisa digunakan untuk mengusir kekusaman kulit, vlek, dan jerawat membandel. Tak perlu merogoh kocek dalam karena tumbuhan herbal mudah didapat dengan harga terjangkau, bebrapa bahan alami yang mudah didapat berfungsi membuat wajah mulus dan bebas dari jerawat.
Bahan alami yang bisa digunakan antara lain daun sirih, mengkudu, jeruk nipis, temulawak, daun dewa, mahkota dewa, pucuk daun jambu batu, lidah buaya, dan kentang. Sedangkan untuk mengatasi vlek dan kekusaman pada wajah anda bisa mengandalkan jagung muda, bengkoang, dan biji pinang yang dibuat masker.

Apa saja kandungan bahan-bahan alami dari buah yang sudah disebutkan diatas ? Berikut penjelasan nya :

1. Daun Sirih
Mengandung kadar fenol yang tinggi, kadar fenol ini berfungsi sebagai antiseptic yang ampuh untuk membunuh bakteri Propionibacterium, penyebab jerawat.



2. Biji Pinang
Mengandung zat tannin yang bersifat karminatif. Ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu biji pinang juga mengandung senyawa arekolin yang sangat baik bagi kesehatan kulit karena mampu membentuk lapisan kolagen baru.



3. Mengkudu
Mengandung terpenes, senyawa yang berfungsi untuk meremajakan sel tubuh ini ampuh digunakan sebagai masker pemulus wajah dan mengatasi masalah jerawat, panu, kulit yang keriput dan kering, serta membuat otot-otot muka menjadi rileks.




4. Temulawak
Mengandung zat warna kuning (curcuminoid) yang terdiri dari senyawa curcumin dan monedesmatoksikurkumin yang dapat mengatasi masalah jerawat.




5. Jeruk Nipis & Tomat
Mengandung Vitamin C. Herbal ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.



6. Makhota Dewa
Mengandung senyawa lignan, tannin, flavonoid, saponin, dan alkaloid yang berkhasiat untuk mengatasi jerawat.




7. Kentang
Mengandung Vitamin C yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat yang meradang.



0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti