Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Program Pacal Sederhana Pt.1

Pagii sobat blogger sudah agk lama saya sudah tidak mengupdate blog saya ini karena beberapa hari yg lalu saya kna musibah..hhe yh artikel yg sudah saya buat d suatu folder tanpa sadar saya dng ceroboh pencet shift+del hilang lahhh semuanya..hha
tapi iseng2 pada ksempatan kali ini saya ada beberapa contoh program Pascal yang waktu itu saya dapat mempelajarinya di laboratorium kampus saya, yahh langsung saja saya buat kembali dan memposting nya kali ini..hha


Program Menyusun_Angka;
Uses Wincrt;
Var i,j,n:integer;
Begin
Write('Masukkan Jumlah Baris: ');Readln(n);
For i:= 1 to n do
Begin
Gotoxy(40-3*i,1+i);
For j:= 1 to i do
write(i:6);
End;
End.

Program Menyusun_Bintang;
Uses Wincrt;
Var i,j,n:integer;
Begin
Write('Masukkan Jumlah Baris: ');Readln(n);
For i:= 1 to n do
Begin
Gotoxy(40-3*i,1+i);
For j:= 1 to i do
write('*':6);
End;
End.

Program Segitiga_Pascal;
Uses Wincrt;
Var
i,j,n:integer;
x: array[1..100, 1..100] of integer;
Begin
Write('Masukkan Jumlah Baris: ');Readln(n);
For i:= 1 to n do
For j:= 1 to i do
Begin
if j=1 then x[i,j]:=1
else if j=i then x[i,j]:=1
else x[i,j]:=x[i-1,j-1]+x[i-1,j];
End;
For i:= 1 to n do
Begin
Gotoxy(40-3*i,2+i);
For j:= 1 to i do
write(x[i,j]:6);
End;
End.

Program Menampilkan_Bintang;
Uses Wincrt;
Var i,j,n:integer;
Begin
Writeln('Program Menampilkan Bintang');
Writeln('===========================');
Writeln;
Write('Masukkan Jumlah Baris: ');readln(n);
For i:= 1 to n do
Begin
For j:= 1 to i do
Write('*');
Writeln;
End;
End.

0 komentar:

Posting Komentar

Dhiti