Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Firefox Plugin-Container.exe


Malam sobat blogger rasanya sudah hampir 1 bulan saya tidak pernah iseng menulis artikel-artikel lagi karena kesibukan saya di dunia nyata tapi memang saya tidak punya ide juga sih..hhe

Oke pada kesempatan kali ini saya akan membagi pengalaman saya bukan pengalaman cinta c tapinya..hha. Jadi mungkin pengalaman ini memang jarang dialami oleh orang- orang kebanyakan tetapi bagi yang maniak browsing mungkin sudah pernah mengalaminya, oke langsung saja kemarin malam saat saya sedang menyalakan koneksi internet ke laptop saya tiba2 muncul peringatan update Mozilla Firefox (saat itu saya sedang menggunakan firefox) karena saya iseng akhirnya saya klik dc tuh button Update..Jreeng Mozilla sudah menjadi versi 3.6.13. Lalu keesokan harinya saya browsing2 lagi menggunakan Mozilla namun apakah yang terjadi tiba-tiba Mozilla saya mengalami beberapa crash sampai-sampai saya me-restart ulang laptop namun tetap saja gejala-gejala crash masih muncul, ditambah lagi respon untuk membuka New Tab & Respon Loading sangat lama sekali sampai2 saya jengkel sekali. Akhirnya dalam keadaan yang panik lagipula saya pikir laptop saya kena semacam Tracking Cookies atw barangkali Phising setelah saya teliti2 akhirnya saya buka Task Manager ternyata ada sebuah proses yang aneh yang bernama plugin-container.exe.!



Apa itu plugin-container??

Plugin-container merupakan plugin bawaan dari update Mozilla Firefox terbaru versi 3.6.xx setelah anda mengupdate firefox anda maka secara otomatis plugin ini akan tersimpan secara default di ("C:Program FilesMozilla Firefoxplugin-container.exe")

Fungsi dari plugin ini adalah untuk mengatur jalannya plugin-plugin tambahan seperti:

•Adobe Flash
•Apple Quicktime
•Microsoft Silverlight

Plugin-plugin ini tidak dibuat oleh Firefox. Untuk menjalankan konten web yang mengandung video, musik, games dll dibutuhkan plugin diatas yang di installkan secara terpisah. Jika salah satu plugin tersebut terjadi crash, maka Firefox akan tetap berjalan tanpa memperdulikan plugin yang crash itulah sebabnya respon koneksi internet terasa lambat sekali & plugin-container.exe juga menggunakan banyak memori dan memperlambat komputer Anda.

Untuk mematikan Plugin ini ada beberapa langkah – langkah sederhana :

•Buka Firefox web browser.
•Di address bar ketikkan about:config & tekan Enter key.
•Kemudian sebuah peringatan akan muncul. Abaikan saja dan klik button “I’ll be careful, I promise!”.
•Di Kolom filter ketikkan dom.ipc. Kemudian 6 opsi dom.ipc akan muncul setelah Mozilla selesai menyaring opsi-opsi tersebut.
•Abaikan saja pilihan yang paling pertama dan akhir (dom.ipc.plugins.enabled and dom.ipc.plugins.timeoutSecs). Kemudian arahkan pointer (double-click) ke tiap-tiap pilihan (4 pilihan) dengan mengganti value nya saja dari “true” to “false“.
•Selesai





0 komentar:

Posting Komentar

Dhiti