Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Cara Membuat Backup Windows 7 ke Dalam Harddisk

Pagi sobat blogger pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat Backup system pada Windows 7, pada sistem operasi baru ini sobat bisa menemukan sebuah fitur Backup and Restore untuk memudahkan Sobat membuat backup dari Windows 7 serta melakukan restore dari backup tersebut dengan mudah juga. Fasilitas backup di Windows 7 akan melakukan backup terhadap semua dokumen-dokumen Sobat yang ada pada folder Library, seperti Document, Music, Pictures dan lain-lain. Proses backup pada Windows 7 juga bisa dilakukan secara otomatis dan berkala (schedule backup). Schedule backup ini akan menghapus backup lama dan menggantinya dengan backup yang terbaru. Sobat juga mempunyai beberapa pilihan lokasi penyimpanan backup. Sobat juga bisa melakukan backup ke hard disk, backup ke DVD, dan bisa juga melakukan backup ke network. Jika pada backup disertakan juga system image Windows 7, maka Sobat akan membutuhkan sebuah system repair disk untuk melakukan restore system image. Sobat bisa booting menggunakan system repair disk yang Sobat miliki, kemudian memilih system image yang akan di restore.


Pada artikel kali ini, saya akan membahas dan menerangkan cara membuat backup Windows 7 ke sebuah harddisk. Berikut langkah-langkah membuat backup Windows 7 ke sebuah harddisk :


1. Buka Control Panel. Pada item System and Security, klik Backup your computer.




2. Di jendela selanjutnya, klik tulisan
Set Backup.





3. Pada jendela Backup Wizard yang pertama, pilih partisi harddisk atau drive ekternal (flashdisk atau harddisk eksternal) yang akan dijadikan lokasi backup. Klik Next untuk melanjutkan.





4. Selanjutnya, pilih opsi Let Windows choose (recommended) dan klik Next. Jika Sobat ingin menentukan apa saja yang akan dibackup, pilih Let me choose.





5. Pada jendela selanjutnya, klik tombol Save settings and run backup untuk memulai proses backup.





6.Proses backup akan segera dimulai. Tunggu hingga proses backup selesai Waktu yang dibutuhkan proses backup ini tergantung dari ukuran file yang akan di backup.


Sekian tutorial cara membuat backup Windows 7 ke sebuah harddisk. Semoga bermanfaat bagi sobat-sobat blogger sekalian dan selamat mencoba..^_^

0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti