Better Than This

It's Better than this,You could do so much

Cara Mengkoneksikan Laptop Dengan Proyektor

Waktu itu saat saya & teman2 sedang mengikuti mata kuliah Interaksi Komputer & Manusia kemudian salah satu dari teman saya pada saat itu memang giliran nya untuk mempresentasikan materi yang sudah dikasih sebelumnya, dan sesuai dengan ketentuan dari sang dosen setiap anak yang mau presentasi harus memakai Laptop dan memakai projector yang sudah disediakan oleh sang dosen akan tetapi saat giliran teman saya maju ke depan dan sudah mempersiapkan Laptop & materi nya tiba2 saat dia mencolok kable proyektor nya ke Laptop dan blank sama sekali Laptop nya tidak dapat memunculkan materi yang sudah dipersiapkan, lalu saya heran apa yang terjadi yah?bagaimana mengkoneksi kan Laptop dnegan projector? Ya kali ini saya akan menjelaskan sedikit mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi yang memerlukannya atau bagi yang sudah lupa…
Ada beberapa setting untuk menampilkan tampilan Laptop ke LCD Proyektor, yang pastinya anda harus menghubungkan Laptop anda dengan LCD Proyektor dengan Data Monitor. Setelah itu ada beberapa jenis Laptop yang langsung mendeteksi dan menampilkan melalui LCD Proyektor. Tapi ada juga yang harus harus di setting terlebih dahulu. Untuk jenis Settingannya adalah sebagai berikut :



Laptop Compaq : Tekan fn+F4 (tunggu beberapa detik karena LCD proyektor akan mencari perangkat). Ada beberapa mode jika fn+F4 (F4 ditekan 1x) biasanya tampilan hanya di LCD Proyektor sedangkan di Lapotop akan Blank, jika fn+F4 (F4 di tekan 2x) maka akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor. Nah ini cara yang pertama, cara kedua nya adalah Setting Dekstop, berikut caranya :

1. Masuk ke dekstop Laptop Anda
2. Klik kanan di Dekstop
3. Pilih Graphics Option>Output To>Intel(R) Dual Display Clone>Notebook + Monitor
4. Tunggu beberapa detik untuk mencari perangkat dan kemudian akan muncul di Laptop dan LCD Proyektor.
5. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :




Atau bisa juga jika ada kejadian seperti ini, ketika akan mengkoneksikan Laptop dengan LCD Proyektor kok gak bisa, tetep aja muncul tulisan “no signal” di layar LCD Proyektornya, jika seperti itu coba anda ganti dengan Laptop merk lain dan dengan cara yang sama tekan fn+F5 atau fn+F4 dan secara otomatis proyektor akan langsung terhubung dengan Laptop.
Jurus terakhir adalah merestart Laptop sambil menghubungkannya dengan LCD Proyektor, dijamin layar proyektor akan langsung terhubung dengan Laptop, akan tetapi jika Display Laptopnya tidak tampil, ikutilah langkah-langkah berikut :

1. Melakukan setting “Screen Resolution”
2. Setting koneksi, dengan cara : (Klik kanan di Desktop > Graphics Options > Output To > Clone Displasy > Built-in Display + Monitor)


0 komentar:

Poskan Komentar

Dhiti